Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran

Visi

Menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Ilmu Administrasi Publik di Indonesia Untuk Mendukung Eksistensi Benua Maritim Tahun 2020.

Misi

  • Mengembangkan kegiatan pendidikan dan pengajaran di bidang Administrasi Publik..
  • Mengembangkan kegiatan penelitian dalam bidang Administrasi Publik yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan pengembangan ilmu pengetahuan.
  • Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Administrasi Publik berbasis riset sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan.
  • Mengembangkan mutu pengelolaan program studi yang akuntabel, transparan, dan partisipatif.

Tujuan

Sebagai penjabaran dari Misi Program Studi Administrasi Publik, maka Program Studi Administasi Publik bertujuan untuk membekali para alumni dengan berbagai kompetensi terkait dengan kognitif (menyangkut kematangan wawasan), psikomotorik (menyangkut keterampilan teknis), afektif (menyangkut kematangan sikap dan perilaku), serta kemandirian (menyangkut kemampuan tindakan pengellaan yang dimanifestasikan dalam mutu penelitian), sehingga dengan demikian, lulusan Program Studi Administrasi Publik diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan pasar kerja baik lokal, nasional, regional, maupun internasional.

Sasaran Program Studi Administrasi Publik

Sesuai dengan Visi, Misi, Tujuan, yang telah disebutkan di atas, maka Prodi Administrasi Publik menetapkan sasaran yang ingin dicapai sebagai berikut:
1. Sasaran Bidang Pendidikan
a. Meningkatnya kualifikasi calon mahasiswa yang diterima.
b. Meningkatnya mutu proses pembelajaran.
c. Meningkatnya kualifikasi dosen melalui studi lanjut dan pelatihan.
2. Sasaran Bidang Penelitian
a. Meningkatnya jumlah dosen yang memperoleh hibah-hibah penelitian baik hibah internal maupun eksternal (Ristek Dikti, Pemda/Pemkot, dll)
b. Meningkatnya jumlah publikasi ilmiah dari hasil riset untuk jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional yang bereputasi.
c. Terbangunnya jejaring yang lebih banyak dan meningkatnya kerjasama dengan pola kemitraan dengan berbagai stakeholder baik lokal, nasional, regional, maupun internasional untuk kegiatan penelitian.
3. Sasaran Bidang Pengabdian kepada Masyarakat
a. Meningkatnya jumlah dosen yang memperoleh hibah-hibah pengabdian kepada masyarakat baik hibah internal maupun eksternal (Ristek Dikti, Pemda/Pemkot, dll)
b. Meningkatnya jumlah publikasi ilmiah dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional yang bereputasi.
c. Terbangunnya jejaring yang lebih banyak dan meningkatnya kerjasama untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan instansi dalam maupun luar negeri.
4. Sasaran Bidang Pengelolaan Mutu Prodi
a. Meningkatnya kualitas system penjaminan mutu melalui penyempurnaan instrumen penjaminan mutu/Standard Operationg Procedure.
b. Meningkatnya kualitas layanan administrasi akademik dan kemahasiswaan.

X
All for Joomla All for Webmasters