Welcome to Departement of Sociology

Link Terkait

Visi & Misi

Visi

Menjadi Pusat Penyelenggara pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis pembangunan komunitas dan masyarakat maritim terunggul di kawasan Timur Indonesia.


Misi

Menjadikan departemen sosiologi sebagai pusat pengembangan ilmu di bidang pembangunan komunitas dan masyarakat maritim yang mampu bersaing di dunia Internasional,

Menjadikan departemen sosiologi mampu menciptakan luaran yang berkompoten, mandiri dan bersaing melalui kemampuan metodologis,

Meningkatan peran departemen sosiologi melakukan kajian, publikasi ilmiah di bidang pembangunan komunitas dan masyarakat maritim serta mensinergikan dengan program pembangunan nasional.

Struktur

Dr. Mansyur Radjab, M.Si

Ketua Departemen Sosiologi

Dr. M. Ramli AT, M.Si

Sekretaris Departemen

Dr. Sakaria Anwar, M.Si

Kepala Lab. Sosiologi

Program

Akademik

Menyelenggarakan pendidikan terkait dengan kemampuan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan berbagai konsep struktural dan dinamika sosial masyarakat benua maritim.

Penelitian

Menyelenggarakan kajian dan penelitian terhadap berbagai masalah struktural dan dinamika sosial masyarakat benua maritim.

Pengabdian

Menyelenggarakan pengabdian masyarakat untuk menyelesaikan masalah-masalah struktural dan dinamika sosial yang dihadapi masyarakat benua maritim.

Kajian Kemaritiman

Menyelenggarakan dan berperan aktif dalam berbagai kajian sosial kontemporer masyarakat benua maritim yang berskala nasional dan internasional.

Publikasi

Mengadakan publikasi berupa jurnal akademik untuk mendorong peningkatan kapasitas serta kompetensi dosen dalam penulisan publikasi ilmiah

Kemitraan

Mengembangkan kemitraan dengan pemerintah dan lembaga swasta baik dalam skala nasional maupun internasional




Berita


Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Sosiologi Unhas oleh Ketua IKA FISIP UNHAS

Ikatan Alumni Ilmu Sosiologi (Ikasos) FISIP Unhas menggelar rapat kerja sekaligus pelantikan pengurus Ikasos FISIP Unhas, Sabtu 28 Januari hingga Minggu 29 Januari bertempat di Pasangrahan, Malino, Gowa.

Dr Sulaiman Fattah terpilih menjadi Ketua Ikasos FISIP Unhas yang dilantik pada kesempatan ini bersama jajaran pengurus dan komisi. Sulaiman Fattah akan menakhodai dan memimpin Ikasos FISIP Unhas selama 4 tahun masa periode hingga tahun 2020 mendatang.

Hadir pula Kadispenda Sulsel dan Dr.Mansyur Radjab M.Si, Dr Ramli At selaku Ketua dan Sekretaris Departemen Sosiologi FISIP Unhas.

Baca Selengkapnya

Menristek Resmikan Unhas menjadi PTNBH

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir meresmikan status Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Senin, 16 Januari 2017. Unhas menjadi PTN ke-11 di Indonesia yang sudah berbadan hukum dan menjadi satu-satunya PTN berbadan hukum di kawasan timur Indonesia.

Baca Selengkapnya

ISI Bekerjasama dengan Departemen Sosiologi Unhas Menggelar Seminar dan Simposium Nasional

Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri menjadi pembicara dalam Seminar dan Simposium Nasional dengan tema Tantangan Indonesia menghadapi perubahan sosial global dan mengawal integrasi nasional di gedung Iptek Unhas, Kamis (29/9/2016). Kegiatan ini diselenggarakan Unhas bekerja sama dengan Ikatan Sosiolog Indonesia (ISI) dan Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APSSI).