Atika saidin

Atika Saidin

“Disini kita diajarkan bagaimana caranya memulai percakapan dengan orang asing, menciptakan komunikasi yang efektif hingga membangun networking”

Staf Protokol Sekretariat Daerah Pemprov Sulsel (Alumni S1 Ilmu Komunikasi, 2008)

Menimba ilmu di Jurusan Ilmu Komuniksi Fisip Unhas adalah salah satu hal dalam hidup yang patut saya syukuri. Di sinilah tempat saya melatih mental dan kemandirian, bukan hanya soal keilmuan. Jujur saja, saya bukanlah tipikal orang yang mudah berinteraksi dan beradaptasi dengan lingkungan baru yang saya temui. Namun untungnya disini kita diajarkan bagaimana caranya memulai percakapan dengan orang asing, menciptakan komunikasi yang efektif hingga membangun networking.

Apa yang saya dapatkan dibangku kuliah sangat terasa sekali manfaatnya dalam pekerjaan saya sekarang. Bekerja sebagai staf protokol di pemerintahan mau tidak mau membuat kita harus berinteraksi dengan bermacam2 orang dari latar belakang pekerjaan serta karakter yang berbeda. Disinilah Ilmu yang saya dapat semasa kuliah bisa saya pergunakan. Dimana skill berkomunikasi yang baik adalah poin utama yang harus kita miliki. Agar tidak timbul kesalahpahaman semasa menjalankan tugas keprokoleran yang nantinya bisa berimbas terhadap citra instansi pemerintahan.