PINTU KEMITRAAN TERBUKA: FISIP UNHAS GAGAS INISIATIF PENDIDIKAN DAN RISET KOLABORASI DENGAN AFRIKA SELATAN

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan pertemuan dengan Kedutaan Besar Republik Afrika Selatan: Indonesia yang dilakukan di Ruang Rapat Dekan Fisip Unhas pada Senin, 25 Februari 2024.

Dalam rapat ini dibahas agenda kerjasama yang akan dilaksanakan oleh FISIP Unhas dengan Delegasi dari Afrika Selatan dalam bidang pendidikan dan kolaborasi riset.Hadir dalam pertemuan ini Dekan Fisip Unhas Prof. Dr.phil. Sukri, M.Si, wakil Dekan Bidang Kerjasama Riset dan Inovasi Prof. Dr. Suparman Abdullah, M.Si dan Senior Lecture Departemen Ilmu hubungan Internasional Prof. Dr. Darwis, MA dan perwakilan Kedutaan Afrika Selatan Mr. Vichkesh P Mahraj (Counsellor/Deputy Head Of Mission) dan Mr. Booysen Dombo (First Secretary Political).

Pertemuan ini merupakan keinginan bersama kedua pihak yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin dengan Kedutaan Besar Republik Afrika Selatan untuk meningkatkan pengertian, memperkuat persahabatan dan kerja sama antara keduanya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dekan Fisip Unhas Prof. Dr.phil. Sukri, M.Si mengharapkan dengan adanya pertemuan ini menjadi momentum saling mengenal agar kedepannya hubungan kerjasama yang dijalin dapat terlaksana sesuai harapan.

Selain membahas agenda kerjasama, kedua pihak juga bertukar cerita terkait bagaimana budaya di Indonesia dan di Afrika Selatan serta beberapa pembahasan ringan yang membuat keduanya menjadi lebih akrab.

Kabar Terkini

Tentang Kami

FISIP UNHAS

Jln. Perintis Kemerdekaan Km. 10.
Kampus Unhas Tamalanrea Makassar 90245
Sulawesi Selatan, Indonesia